Biaya Operasional Membuka Les Privat

Bisnis les dan guru privat termasuk peluang bisnis yg tidak akan pernah mati selama masih ada anak yg bersekolah. Orang tua mana yg tidak ingin anaknya pandai dan cerdas? Sehingga tidaklah mengherankan orang tua si anak tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya hanya untuk mencarikan les dan guru privat tambahan bagi anaknya. Disitulah peluang bisnis yg harus Anda rebut. Walaupun Anda hanya memiliki satu kemampuan di bidang ilmu pengetahuan tertentu, Anda dapat menyewa orang lain atau teman Anda untuk memberikan les kepada konsumen yg meminta Anda. Biasanya, les dab guru privat diberikan di luar jam sekolah, baik sore atau malam hari.
 
Konsumen Anda adalah siswa sekolah dasar, SMP, SMA, atau bahkan perguruan tinggi. Khusus perguruan tinggi, mahasiswa konsumen Anda biasanya meminta les privat berupa bahasa inggris dng alasan untuk membekali diri mereka untuk bekal mencari pekerjaan ketika mereka lulus, sebab beberapa instansi atau perusahaan biasanya mensyaratkan kemampuan bahasa inggris, paling tidak pasif, untuk dapat menjadi pegawainya.
Menjalankan bisnis ini tidaklah terlalu sulit. Dng bekal ilmu pengetahuan tertentu, Anda sudah bisa membuka usaha les dan guru privat. Namun, yg juga penting adalah kesabaran Anda menghadapi anak-anak kecil dan remaja yg Anda ajar. Rintangan yg bisa menjegal Anda dalam usaha ini adalah ketidakmampuan Anda untuk membuat siswa Anda untuk mencapai ranking yg tinggi di sekolahnya sehingga orang tua siswa bisa jadi mencari guru privat lain untuk anaknya. Jika pemintaan orang tua anak kepada Anda untuk memberikan les privat dan Anda kesulitan mencari guru privat lain dng sistem bagi hasil, maka keuntungan tambahan tidak akan jadi Anda peroleh. Kesuksesan bisnis ini adalah promosi ke konsumen yg ada di dekat sekolah, dan sebaiknya Anda tidak membatasi waktu memberikan les privat jikalau Anda mampu mencari guru privat lain dng sistem bagi hasil. Dan itu harus Anda lakukan jika Anda ingin melipat gandakan keuntungan Anda.
Analisa Ekonomi

Modal Awal

Promosi                                       150.000
Buku dan pena                                 100.000
Total                                         250.000

Biaya Operasional

Transportasi                                  150.000
Buku dan pena                                 100.000
Total                                         250.000

Omzet 2 kali sehari @ Rp. 25.000 

(sendirian)                                  1.250.000

Laba per Bulan                               1.000.000

Masa Kembali Modal < 1 bulan
Sumber: bisnisukm.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: